Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Tim Sofbol Putri DKI Jakarta Raih Emas

Rabu 28 Sep 2016 17:59 WIB

Red: Andri Saubani

Atlet Sofbol (ilustrasi)

Atlet Sofbol (ilustrasi)

Foto: Antara/Yudhi Mahatma

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – DKI Jakarta memastikan raihan satu medali emas cabang sofbol nomor putri dalam pergelaran PON XIX Jawa Barat setelah melumat Papua 18-2 di partai final yang digelar di arena sofbol FPOK UPI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/9). Kemenangan tim DKI Jakarta didapatkan setelah tim bumi Cenderawasih gagal memperkecil ketertinggalan pada inning keempat.

Kemenangan tim asuhan Iwan Djarot Pujiharto itu dipastikan setelah Sarah Adipayanti yang berposisi sebagai 3rd base bisa mencetak home run dan berhasil memasukkan dua rekan di depannya ke home base. Sarah yang ditemui selepas pertandingan mengatakan, dirinya tidak menyangka bisa melakukan pukulan home run sehingga membuat timnya unggul jauh sampai akhir pertandingan.

“Saya tidak menyangka bisa melakukan pukulan home run, biasanya single atau double saja. Saya pribadi senang bisa memenangkan ini dan bisa kompak serta bisa kasih yang terbaik di final ini," kata Sarah.

Pelatih tim sofbol DKI Jakarta, Iwan Djarot Pujiharto mengaku senang dan bersyukur timnya bisa meraih prestasi tertinggi di ajang PON XIX Jawa Barat. Ini adalah raihan emas ketiga DKI Jakarta secara berturut turut di PON. “Alhamdulilah kami berhasil lepas sejak inning pertama, dan berhasil memenangkan pertandingan ini dan target tiga kali medali emas alhamdulillah tercapai," tutur Iwan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA