Rabu 28 Sep 2016 13:34 WIB

Kalahkan Jabar, Jatim Raih Perunggu Basket Putri

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
PON XIX Jawa Barat
Foto: Antara
PON XIX Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Tim basket putri Jawa Timur berhasil mengamankan medali perunggu dari cabang bola basket PON XIX. Jatim sukses mengalahkan tim basket putri tuan rumah Jawa Barat dengan skor akhir 66-45.  Perebutan medali perunggu cabang basket digelar di GOR C-Tra Arena Kota Bandung, Rabu (28/9). 

Jalannya laga langsung malai sengit pada quarter pertama. Tuan rumah berhasil unggul tipis dengan skor 16-15 pada quarter pertama ini. Jatim baru mulai memberi perlawanan ketat pada quarter kedua. Sutjono Henny dan kawan-kawan bisa unggul pada quarter kedua juga dengan selisih satu angka saja 33-32. 

Permainan tim tamu mulai tak terbendung pada quarter ketiga. Beberapa tembakan tiga angka yang dilesakkan Widyami Annisa, Elizabeth Jovita berhasil menjauhkan perolehan angka tim Jatim  dari Jabar. Di mana pada akhir quarter ketiga ini Jatim unggul dari atlet tanah Pasundan dengan skor 51-36. 

Pada quarter terakhir pun tuan rumah tetap tak bisa mengejar angka. Pasukan pelatih Hartono berhasil menang 66-45 atas Jabar yang dilatih Kim Dong Won. Dengan begitu tim baket putri Jatim berhasil meraih medali perunggu PON XIX. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement