Selasa 27 Sep 2016 18:12 WIB

Ganda Campuran Papua Raih Emas Tenis

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Logo PON XIX 2016 Jabar
Foto: ANTARA News/Sapto Heru Purnomojoyo
Logo PON XIX 2016 Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Kontingen Papua berhasil meraih medali emas melalui duet ganda campuran Esmid M Rasyid Ridho/Septiana Nurhaziroh di cabang tenis PON XIX. Esmid/Septiana mengalahkan pasangan Jawa Barat (Jabar) Nuradin Ramadani/Rifanti Dwi di Lapangan Tenis, Jalan Maluku, Kota Bandung, Selasa (27/9). Kemenangan itu diraih dengan skor akhir 2-0.

Seusai meraih emas, dua petenis Papua itu mengatakan, bahwa kunci kemenagan diraih berkat kerja sama yang baik dan saling percaya satu sama lain. Kemenangan tersebut tentunya dipersembahkan oleh Esmid/Septiana untuk masyarakat Papua. “Bermain di hadapan para pendukung tuan rumah memang sangat sulit namun kami mampu membuktikannya dengan baik. Hasil ini kami berikan untuk Papua,” kata Esmid, kepada Repulika, Selasa (27/9).

Pun demikian dengan Septiana yang meluapkan rasa bahagianya setelah meraih medali emas di cabang tenis. “Saya bangga atas emas yang diraih dan tentu ini berkat kerja keras kami di dua tahun terakhir," sambungnya. Berkat kemenangan ini Papua berhasil menambah koleksi medali menjadi 14 emas, 12 perak, dan 24 perunggu. Papua berada di peringkat kesembilan klasemen PON XIX.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement