Selasa 27 Sep 2016 17:35 WIB

Ganda Campuran Jateng ke Final PON XIX

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Suasana pertandingan perdana babak penyisihan cabor bului tangkis, PON XIX Jawa Barat
Foto: Republika/Gilang Akbar Prambadi
Suasana pertandingan perdana babak penyisihan cabor bului tangkis, PON XIX Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Praveen Jordan mampu menunjukkan diri sebagai atlet bulu tangkis yang punya spesialisasi ganda campuran pada PON XIX. Usai menuai hasil minor di nomor ganda putra ketika memperkuat Jawa Tengah (Jateng) beregu, kini Jordan bermain apik dalam permainan ganda campuran.

Jordan mencapai semifinal perseorangan bersama pasangan campurannya, Melati Daeva Oktavianti. Pasangan yang dipersatukan oleh Jateng khusus untuk PON XIX ini terus bermain baik. Pada babak semifinal, Selasa (27/9), mereka berhasil mengalahkan wakil DKI Jakarta, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Della Destiara Harisan.

Pada gim pertama yang berlangsung ketat, Jordan/Melati menang tipis 20-22. Pada gim kedua, Jordan/Melati sempat menyerah 16-21. Tapi pada gim tambahan, keduanya bisa menghentikan perlawannan Nayaka/Della dengan angka 21-15.

Di partai puncak, Jordan/Melati yang jadi unggulan pertama akan bertemu penyandang status unggulan kedua, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. Partai final akan digelar Rabu (28/9) di GOR Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat. “Pastinya senang, sekarang fokus istirahat karena besok peluang emas, harus bisa sumbang emas untuk Jateng," kata Melati, Selasa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement