Sabtu 24 Sep 2016 23:28 WIB
Atletik

Aceh Raih Emas Atletik Pertama di PON Jabar

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Fuad Ramadhan (kedua kanan) finis tercepat dalam lomba lari 400 meter putra PON XIX.
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Fuad Ramadhan (kedua kanan) finis tercepat dalam lomba lari 400 meter putra PON XIX.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Kontingen Aceh meraih medali emas pertamanya dari cabang olahraga (cabor) atletik. Pelari Fuad Ramadhan berhasil memberikan prestasi tertinggi untuk daerahnya setelah finis pertama di nomor lari 400 meter putra, Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX.

Fuad, finis tercepat saat melintas di Stadion Pakansari, Bogor, pada Sabtu (24/9). Dia menuntaskan lintasan dengan catatan waktu 47,58 detik. Waktu tempuh tersebut, memberikan medali emas pertamanya di PON Jabar tahun ini. Sekaligus, membuat dia bisa membayar hutang setelah gagal meraih podium di nomor lari 200 meter putra, pada Jumat (23/9).

Sedangkan di posisi tercepat kedua, berhasil di lalui pelari asal Jawa Timur (Jatim) Heru Astriyanto yang finis dengan waktu 47,76 detik. Raihan perak milik Heru di 400 meter kali ini, lebih baik ketimbang raihan perunggu di nomor 200 meter putra, sehari sebelumnya. 

Masih di lintasan 400 meter putra, pelari asal Sulawesi Selatan (Sulsel) Muhammad Lukman Jai, juga berhasil membayar kegagalannya dengan meraih perunggu. Dia finis ketiga dengan waktu 47,83 detik. Raihan tersebut lebih baik dari prestasi Muhammad yang gagal meraih podium saat melakoni lintasan 200 meter putra, pada Jumat (23/9).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement