Selasa 20 Sep 2016 20:50 WIB
Renang

Triadi Persembahkan 8 Emas dan 1 Perunggu PON untuk Keluarga

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Triadi Fauzi
Foto: RepublikaFoto/Rakhmawaty La'lang
Triadi Fauzi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perenang Jawa Barat Triadi Fauzi Siddiq menjadi bintang padacabang olahraga renang PON XIX. Bertanding di Kolam FPOK Universitas Pendidikan Bandung sejak 14 September, Triadi mendulang medali emas terbanyak sepanjang sejarah PON.

Atlet 25 tahun asal Cimahi itu mendapatkan delapan medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu dari berbagai nomor yang dilombakan. 

“Saya senang banget bisa dapatkan medali emas. Melebihi apa yang saya capai empat tahun lalu di Riau. Saya dedikasikan prestasi ini untuk keluarga saya,” kata Triadi usai menerima medali emas di nomor 200 meter gaya kupu-kupu, Selasa (20/9).

Di PON Riau 2012, Triadi mendapatkan tujuh medali emas. Kali ini, Triadi berhasil menambah medali ke delapan tersebut dari nomor 200 meter gaya kupu-kupu.

Target Triadi selanjutnya SEA Games 2017 di Malaysia. Ia ingin memenangkan medali emas untuk Indonesia di Malaysia. Pada SEA Games 2015 Singapura, alumnus SMA 20 Bandung itu hanya mendapatkan satu perunggu. Padahal di SEA Games 2013 Myanmar, ia mendapatkan tiga medali emas. 

“Saya ingin di SEA Games 2017 lebih baik dari yang sebelumnya,” ucap Triadi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement