Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Api PON XIX Jabar Tiba di Bandung Barat

Kamis 15 Sep 2016 13:07 WIB

Rep: Umar Muchtar/ Red: Andri Saubani

Mantan Pesepakbola Robby Darwis menerima obor Api i PON XIX 2016 dari Ketua  Koni  Kab Bandung Barat Elin Suherlan.

Mantan Pesepakbola Robby Darwis menerima obor Api i PON XIX 2016 dari Ketua Koni Kab Bandung Barat Elin Suherlan.

Foto: Umar Mukhtar/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG BARAT – Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barta (Jabar) yang sebelumnya diarak dari Cianjur kini telah sampai di Kabupaten Bandung Barat. Penerimaan Api PON dilakukan di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Ngamprah, Kamis (15/9) pagi. 

Api PON yang dibawa oleh atlet legendaris dari Cianjur tiba di KBB dengan dikawal mobil kepolisian dan pasukan berkuda. Suasana kedatangan mereka berlangsung meriah. Para pewarta pun telah bersiap berada di pinggir kerumununan untuk mengabadikannya melalui foto dan video. 

Sambutan semakin meriah karena pembawa api PON dari Cianjur disambut dengan tarian merak khas Jabar. Tarian ini dilakukan oleh beberapa perempuan Sunda yang menggunakan pakaian dengan dominasi warna hijau. Setelah itu, api PON diserahterimakan kepada Bupati Bandung Barat Abubakar yang meneruskannya kepada pesepak bola legendaris asal Lembang, Robi Darwis.  

Hadir dalam upacara serah terima api PON itu di antaranya Ketua KONI KBB Elin Suharliah Abubakar, Kapolres Cimahi Ade Ary Syam Indradi, Dandim 0609 Leonard Ginting, pasukaan TNI, dan kepolisian, sejumlah SKPD serta, Mojang Jajaka Kabupaten Bandung Barat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA