Rabu 28 Sep 2016 14:07 WIB

Dua Medali Emas Menunggu Praveen Jordan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Praveen Jordan
Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
Praveen Jordan

REPUBLIKA.CO.ID, CIEREBON – Bintang bulu tangkis Indonesia, Praveen Jordan bermain apik selama PON XIX. Meraih perak bersama regu putra Jawa Tengah (Jateng), kini Jordan punya kesempatan untuk meraih emas di dua nomor perseorangan. Jordan sukses melangkah ke final ganda campuran dan ganda putra. 

Meski setiap hari harus bermain di dua pertandinga, kebugaran fisik Jordan mampu mengatasi semua kendala. Pencapaian mengejutkan Jordan terjadi di nomor ganda putra. Berpasangan dengan Kenas Adi Haryanto, pasangan ini sama sekali tak masuk daftar unggulan bisa menembus partai final.

Hal ini berbeda dengan di nomor ganda campuran yang merupakan spesialisasi Jordan. Bersama pasangannya, Melati Oktavianti, Jordan berada di unggulan pertama dan sanggup maju hingga babak final.

Peraih gelar juara ganda campuran All England bersama Debby Susanto ini pun berhasrat untuk bisa berjaya di nomor ganda putra. “Kami besok (hari ini) inginnya bisa menang karena sekarang sudah ada di final jadi harus diperjuangkan," kata Jordan, Selasa (28/9).

Meski demikian, Jordan tak menampik kekuatan lawan di partai final nanti. Mereka adalah unggulan pertama, Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan asal DKI Jakarta itu sudah pernah menunjukkan keperkasaan di hadapan Jordan/Kenas. 

Saat bertemu di laga semifinal beregu putra beberapa hari yang lalu, Jordan/Kenas tersungkur dalam rubber gim 21-19, 15-21, dan 18-21. "Besok lawan kami kuat dan kami sempat kalah. Tapi saya ingin dapat emas nanti," tegas Jordan. Laga Jordan/Kenas melawan Angga/Marcus akan berlangsung di venue bulu tangkis PON XIX, GOR Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat pada siang ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement