Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Atlet Putri Bali Raih Satu Emas Cabor Panjat Tebing

Senin 26 Sep 2016 13:28 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Atlet panjat tebing putri Bali, Nadya Putri Virgita berlaga di PON XIX Jabar.

Atlet panjat tebing putri Bali, Nadya Putri Virgita berlaga di PON XIX Jabar.

Foto: REPUBLIKA/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, CIKOLE – Atlet panjat tebing asal Bali, Nadia Putri Virgita, berhasil meraih medali emas dari nomor boulder perorangan putri di ajang Pekan Olahrag Nasional (PON) XIX/2016 yang digelar di CIkole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (26/9). Medali perak diraih atlet asal Jawa Timur (Jatim) Fitria Hartani, sedangkan medali perunggu diamankan atlet asal Nusa Tenggara Barat (NTB) Nurul Iqamah.

Nadia mengatakan, kunci keberhasilan mendapatkan emas adalah berkonsentrasi penuh dalam setiap poin yang ia panjat. “Saat babak final saya berusaha fokus untuk menjadi yang trcepat dinomor boulder, dan semuanya berjalan lancar," kata Nadia. Pun demikian, hasil yang diraihnya tersebut dipersembahkan Nadia untuk masyarakat Bali.

Pelatih panjat tebing Bali, Suhardi Eka Prasetya menjelaskan, torehan Nadia dalam menyumbangkan emas tersebut patut disyukuri. Alasannya, atlet putri itu dinilainya tampil sangat baik dibandingkan dengan para lawan. “Saya mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Bali selama ini, terutama berkat keberhasilan meraih emas di PON XIX,” kata Suhardi.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA