Kamis 22 Sep 2016 20:45 WIB

Lompat Jauh Persembahkan Medali Emas Pertama untuk Bangka Belitung

Rep: Bambang Noroyono / Red: Budi Raharjo
Foto aerial kompleks Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.
Foto: Antara/Andika Wahyu
Foto aerial kompleks Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID,CIBINONG -- Bangka Belitung berhasil meraih medali emas pertamanya di PON Jabar 2016. Atlet Suwandi, menjadi pahlawan bagi kontingen Bangka Belitung, setelah berhasil meraih podium pertama cabang atletik untuk nomor lompat jauh.

Suwandi, menyingkirkan 13 atlet dari 10 daerah lainnya di pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (22/9). Suwandi, mendaratkan dirinya saat lompatannya mencapai 7,60 meter. 

Sementara, Noval, pelompat jauh dari Kontingen DKI Jakarta, cuma mampu meraih medali perak setelah mendarat di kejauhan 7,43 meter. Adapun peraih perunggu dimiliki atlet dari Maluku, Rikwan Petrus Welerubun, dengan lompatan sejauh 7,33 meter.

Raihan satu medali emas bagi Bangka Belitung membuat tim daerah itu naik peringkat ke peringkat 23 daerah peraih medali terbanyak di pekan pertama PON 2016. Sampai hari ini, selain sudah merebut satu emdali emas, kontingen Bangka Belitung juga mengoleksi tiga medali perak dari cabor panjat tebing dan satu medali perunggu dari nomor lempar martil.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement