Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Medali dari 12 Cabor Tersedia pada Hari Ketujuh PON XIX

Selasa 20 Sep 2016 11:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

PON Jabar

PON Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Memasuki hari ketujuh Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, para atlet akan memperebutkan medali dari 12 cabang olahraga.

Cabor layar akan memulai perlombaan hari ini dengan memperebutkan medali di enam nomor. Perlombaan digelar di Pantai Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

Di GOR Padjajaran, wushu melanjutkan pertandingannya dengan memperebutkan medali pada lima nomor. Dance sport juga menyediakan medali pada dua nomor.

Cabor lain yang memperebutkan medali hari ini, yakni karate, aeromodelling, boling, menembak, panjat tebing, angkat besi, berkuda, drum band, dan renang.

Hingga saat ini, perolehan medali dari kontingen Jawa Barat (Jabar) telah melangkah jauh di urutan pertama meninggalkan para pesaing lainnya. Tuan rumah mampu mengumpulkan 128 medali dengan total 63 emas, 30 perak, 35 perunggu.

Sedangkan di posisi kedua DKI Jakarta masih berusaha mengejar perolehan sang tuan rumah dengan baru mengumpulkan 28 emas, 33 perak, dan 33 perunggu total sekitar 94 medali. Di posisi ketiga bercokol Jawa Timur (Jatim) dengan total medali sebanyak 84 medali, dengan rincian 26 emas, 35 perak, dan 23 perunggu.

Posisi keempat ditempati oleh Riau yang mengumpulkan 18 medali, terdiri dari 6 emas, 7 perak, dan 5 perunggu.

Sementara yang tersingkir dari peta persaingan lima besar justru adalah Banten. Sempat menduduki peringkat dua klasemen, Banten tercecer ke peringkat sepuluh dengan raihan tiga emas, satu perak, dan enam perunggu.

Sedangkan dari 34 kontingen yang ada, Gorontalo masih belum sama sekali meraih medali di PON XIX/2016.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA