Jumat 22 Dec 2017 09:34 WIB

Vinales-Rossi Kompak Urusan Motor

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ratna Puspita
Dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi.
Foto: EPA/Andreu Dalmau
Dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duo Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, sangat kompak dalam hal motor. Vinales awal bergabung ke Yamaha sempat berpikir hari-harinya bersama Rossi akan terasa berat.

"Ternyata kami mengelola semuanya dengan baik. Kami saling menghormati, khususnya dalam situasi-situasi sulit. Itu yang terpenting," kata Vinales, dilansir dari Autosport, Jumat (22/12).

Pembalap 22 tahun ini menyangkal anggapan Yamaha mengabaikan kebutuhannya demi memberi paket paling sesuai untuk Rossi. Vinales mengatakan dirinya sangat kompak dan cocok dengan pembalap asal Italia tersebut. Mereka berdua sama-sama berjuang dan bekerja sama.

"Saat motor dikerjakan, kami berdua ada di sana. Setiap balapan, jika salah satu dari kami bahagia, yang lainnya juga ikut senang. Saya tidak menyalahkan Yamaha untuk apapun. Tim telah membantu kami 100 persen," kata Vinales.

Pembalap kelahiran 12 Januari 1995 ini mengatakan ketidakberuntungan Yamaha tahun ini bukan karena kesalahan siapa-siapa. Dia menyebut Honda dan Ducati melakukan pekerjaan lebih baik.

"Kekurangan ada pada kami," katanya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement