Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Crutchlow Pilih Sepeda Ketimbang Nge-gym

Jumat 22 Dec 2017 08:34 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ratna Puspita

Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Foto: EPA-EFE/TIM KEETON

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bintang MotoGP Inggris, Cal Crutchlow, mengatakan lebih memilih bersepeda ketimbang nge-gym. Sebab, berolahraga di gym akan membuat tubuhnya menjadi terlalu besar untuk mengendarai motor MotoGP. 

"Jika saya pergi ke gym, badan saya pastinya terlalu cepat membesar, terlalu berat, dan terlalu lebar untuk motor MotoGP. Itu sebabnya saya lebih mengandalkan sepeda," katanya, dilansir dari Speedweek, Jumat (22/12).

Cruchlow adalah satu dari sederet pembalap MotoGP yang usianya kepala tiga, selain Valentino Rossi (38 tahun), Alvaro Bautista (33), Dani Pedrosa (32), Andrea Dovizioso (31) dan Jorge Lorenzo (30). Sepeda adalah rahasia Crutchlow untuk tetap bugar. 

Jika harus berolah raga fisik, dia memilih melakukan di rumahnya di Isle of Man atau rumah keduanya di Tuscany, Italia. Di sana, pembalap bergelar The Joker ini sering mengendarai motor bersama teman-teman pembalap lainnya. 

Cructhlow juga sering bersepeda dengan pembalap sepeda Inggris, Mark Cavendish. "Saya mengendarai sepeda motor setidaknya 20 jam sepekan. Saya mengayuh sepeda lima kali sepekan, dan hanya satu hari saja saya beristirahat," kata Crutchlow.

Ayah satu anak ini mengatakan bersepeda juga meningkatkan kemampuannya untuk mengenal arah angin dan cuaca. Ini juga membantu meningkatkan intuisinya setiap balapan, seperti saat menjawarai dua balapan 2016. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA