Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Crutchlow: Marquez Satu-Satunya Alien di MotoGP

Senin 20 Nov 2017 10:21 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Pembalap Respol Honda Marc Marquez

Pembalap Respol Honda Marc Marquez

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Juara dunia MotoGP empat kali, Marc Marquez kini menjadi satu-satunya pembalap alien di lintasan. Ini diungkapkan pembalap satelit LCR Honda, Cal Crutchlow.

Marquez merupakan pembalap termuda yang mencetak gelar juara dunia empat kali di kelas primer. Istilah pembalap alien diciptakan Collin Edwards pada 2009 yang merujuk pada empat pembalap elite yang menjadi juara dunia dengan cara fantastis pada usia muda, yaitu Valentino Rossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo. Marquez kini menjadi yang kelima.

Marquez menggantikan Stoner di tengah puncak karier pembalap Australia tersebut bersama Honda 2013. Crutchlow percaya prestasi Marquez tahun ini dan caranya menghindari kecelakaan dengan Johann Zarco di final Valencia membuatnya semakin dipertimbangkan.

"Dia adalah pembalap terbaik di planet ini. Itu sederhananya," kata Cructhlow, dilansir dari Autosport, Senin (20/11).

Pembalap Inggris ini menilai apa yang dilakukan Marquez di Valencia sangat fenomenal dan luar biasa. Jika dia terjatuh dalam insiden tersebut, maka dipastikan juara dunia tahun ini adalah Andrea Dovizioso.

"Percayalah. Jika yang mengalami insiden waktu itu adalah pembalap Honda lainnya, saya yakin tak ada yang bisa menyelesaikan balapan. Ini anehnya, dia menyelamatkan dirinya dengan cara-cara yang mengejutkan. Semua orang berbicara soal alien. Hanya ada satu alien, dia (Marquez), sementara sisanya adalah pembalap biasa. Apa yang dia lakukan dengan motor itu, tidak ada orang lain di dunia ini yang bisa melakukannya," ujar Crutchlow.

Crutchlow mengakhiri musim ini dengan berada di posisi kesembilan klasemen MotoGP 2017. Crutchlow berada di belakang Johann Zarco dan Danilo Petrucci.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA