Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Takaaki Nakagami Resmi Jadi Rekan Setim Crutchlow pada 2018

Selasa 22 Agu 2017 11:07 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani

Takaaki Nakagami

Takaaki Nakagami

Foto: EPA/Alejandro Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Pembalap Moto2, Takaaki Nakagami resmi menjadi rekan satu tim Cal Crutchlow di LCR Honda tahun depan. Kepala Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello mengatakan timnya tak sabar bekerja sama dengan rookie asal Jepang tersebut.

Pembalap muda 25 tahun itu sejauh ini berdiri 12 kali di podium Moto2. Takaaki juga empat kali start dari posisi pole, meski hanya peringkat ketujuh di klasemen sementara Moto2.

"Kami senang hati menginformasikan bahwa Takaaki Nakagami akan menjadi anggota terbaru tim kami. Kru kami akan kedatangan anggota baru yang berpengalaman. Bersama Cal Crutchlow, kami akan menggapi mimpi tim. Kami sangat termotivasi bekerja sama dengan rookie karena dia menunjukkan potensi besar. Tim dan Honda Racing Corporation akan memberikan dukungan terbaik untuk Takaaki," kata Cecchinello, dilansir dari Speedweek, Selasa (22/8).

Presiden HRC, Yoshishige Nomura mengatakan Takaaki akan mengemulasi pembalap-pembalap muda di seluruh Asia, khususnya Jepang untuk muncul ke permukaan. Pembalap asal Chiba ini sudah debut di kelas motor elit sejak 2012.

"Dia niscaya akan menjadi contoh bagi generasi muda di Jepang. Saya pikir mimpi-mimpinya akan mendorongnya menjadi pembalap top yang mengesankan penggemar," kata Yoshishige.

Nakagami mengamini ucapan bos Honda tersebut. Dia berterima kasih atas kesempatan yang diberikan padanya. "Saya sudah mengayuh sepeda sejak empat tahun dan impian saya sejak kecil tetap sama. Sekarang, kesempatan itu diberikan. Tapi, masih ada tujuh balapan tersisa di Moto2 sehingga saya akan melakukan yang terbaik," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA