Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Crutchlow Absen Ikut Balapan 'Suzuka Eight Hours'

Jumat 09 Jun 2017 12:00 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ratna Puspita

Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Foto: EPA/EDDY LEMAISTRE

REPUBLIKA.CO.ID, MONTMELO -- Honda tahun ini ingin kembali memenangkan kompetisi balapan 'Suzuka Eight Hours' setelah dua kekalalahan melawan Yamaha tahun lalu. Salah satu pembalap yang ditawari mengikuti ajang ini adalah Cal Crutchlow dari LCR Honda.

Sayangnya, Crutchlow menolak ajakan tersebut. Hal yang sama juga dilakukan Valentino Rossi tahun lalu karena balapan ini digelar di paruh musim MotoGP.

"Tahun ini saya tidak ikut serta. Saya tidak punya waktu karena perlombaan ini berlangsung pada waktu yang sulit," kata Crutchlow, dilansir dari Speedweek, Jumat (9/6).

Crutchlow mengaku mendapat tawaran yang fantastis ke Suzuka dengan kesepakatan fantastis. "Tapi, saya tak punya waktu. Saya dan tim LCR ingin berkonsentrasi pada Kejuaraan Dunia MotoGP," kata dia.

Crutchlow juga ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin antara karier dan keluarga. Dia ingin menghabiskan liburan musim panas di rumah bersama istri dan anaknya.  

Namun, penolakan tampil kali ini bukan berarti Crutchlow bakal absen tahun depan. "Ini bukan berarti saya tidak akan menerima undangan yang sama pada 2018," kata dia. 

'Suzuka Eight Hours' adalah balapan daya tahan selama delapan jam yang diikuti pabrikan motor besar di Jepang, seperti Yamaha, Honda, Suzuki, dan Kawasaki. Agenda balapan ini sudah masuk dalam kalender kejuaraan dunia balap ketahanan di bawah Federasi Motor Internasional (FIM).

Yamaha menjadi jawara tahun lalu dengan bantuan tiga pembalap satelitnya, yaitu pembalap MotoGP Pol Espargaro, pembalap superbike Alex Lowes, dan mantan pembalap MotoGP Katsuyuki Nakasuga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA