Senin 05 Jun 2017 15:22 WIB

Pedrosa Sebut Motor Honda di Luar Kendali

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Dani Pedrosa
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Dani Pedrosa

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO -- Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengalami insiden terjatuh di lintasan Sirkuit Mugello, Italia akhir pekan kemarin. Kejadian di GP Italia itu melibatkan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

"Sejak awal latihan kami berjuang keras dengan grip kurang bagus. Keadaan menjadi lebih buruk saat balapan. Saya dikalahkan banyak pembalap satelit dan tak punya kesempatan memberi perlawanan atau bertahan," kata Pedrosa, dilansir dari Speedweek, Senin (5/6).

Pembalap Spanyol itu bahkan terlempar dari peringkat kedua ke posisi lima di klasemen sementara. Sekarang Pedrosa 37 angka  di belakang Maverick Vinales yang memimpin klasemen, sama dengan rekan setimnya, Marc Marquez.

"Sepeda motor (Honda) terlalu cepat, bahkan di lintasan lurus dan saya tak bisa mengendalikannya. Ini balapan sangat panjang. Saya kemudian terjatuh di lap terakhir, bahkan ketika saya mencoba menyalip Cal dan menyebabkannya terjatuh. Maaf, karena kesalahan saya merugikan pembalap lain," katanya.

Pedrosa bersyukur dirinya dan Crutchlow tidak ada yang terluka. Dia siap menatap balapan selanjutnya dan berharap tampil lebih baik di Sirkuit Katalunya, Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement