Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Crutchlow Marah Besar pada Pedrosa

Senin 05 Jun 2017 14:30 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Foto: EPA/EDDY LEMAISTRE

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO -- Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow kecewa berat dan marah besar pada Dani Pedrosa. Pembalap Repsol Honda itu tiba-tiba menyalip di lap-lap akhir dan menyebabkan keduanya terlibat insiden kecelakaan pada GP Italia di Mugello, akhir pekan lalu.

"Saya baik-baik saya, tapi saya sempat mengalami dislokasi bahu, sehingga sempat sulit bernapas. Itu masalahnya. Tulang rusuk saya cedera dan mereka membawa saya dengan ambulans. Ini adalah akhir pekan sulit karena ban yang mengerikan," kata Crutchlow mengawali ceritanya, dilansir dari Speedweek, Senin (5/6).

Ia mengatakan, Marc Marquez saja tak menyangka Crutchlow bisa terjebak masalah seperti ini. Namun, kata Crutchlow, waktu itu ia hanya berpikir ingin tetap tampil terbaik di tengah kondisi buruk mengingat ia tak punya masalah dengan ban depan

Pembalap Inggris ini turun kembali ke peringkat 10 klasemen sementara, satu poin di belakang rookie, Jonas Folger. Crutchlow mengungkapkan kekecewaannya pada Pedrosa yang seolah tak mengakui kesalahan.

"Saya sudah berbicara dengannya. Pertama, dia mengatakan sesuatu terjadi di luar kendalinya. Itu sebabnya saya begitu marah karena dia mengatakan itu seolah-olah itu bukan salahnya. Saya marah karena dia berbohong. Dua sudah meminta maaf, namun tak ada yang bisa diubah meski seandainya saya memukulnya," kata Cructhlow.

Ayah satu anak ini mengaku tak takut disanksi penalti akibat terlibat perkelahian dengan Pedrosa. Jack Miller sebelumnya juga dihukum karena mendorong Alvaro Bautista saat keduanya terlibat kecelakaan di tikungan pertama Sirkuit Jerez.

"Saat adrenalin tinggi ketika membalap 350 kilometer per jam, kemudian tiba-tiba Anda terjatuh karena orang lain. Jika kesalahan itu murni karena pribadi, apa yang Anda lakukan? Mungkin memukul wajah sendiri. Jika orang lain yang bersalah, Anda tentunya marah, bukan? Tapi semuanya sudah terjadi dan tak ada yang bisa diubah," katanya.

Crutchlow optimistis GP Barcelona pekan depan bisa tampil lebih baik lagi. Dia ingin kembali mengejar posisi kedelapan di klasemen. 

Klasemen pembalap MotoGP 2017 setelah GP Italia:    

1. Maverick Vinales (Spanyol) Yamaha 105 

2. Andrea Dovizioso (Italia) Ducati 79 

3. Valentino Rossi (Italia) Yamaha 75 

4. Marc Marquez (Spanyol) Honda 68 

5. Dani Pedrosa (Spanyol) Honda 68 

6. Johann Zarco (Prancis) Yamaha 64 

7. Jorge Lorenzo (Spanyol) Ducati 46 

8. Danilo Petrucci (Italia) Ducati 42 

9. Jonas Folger (Jerman) Yamaha 41 

10. Cal Crutchlow (Inggris) Honda 40 

11. Scott Redding (Inggris) Ducati 30 

12. Jack Miller (Australia) Honda 30 

13. Alvaro Bautista (Spanyol) Ducati 25 

14. Andrea Iannone (Italia) Suzuki 21 

15. Loris Baz (Prancis) Ducati 19 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA