Rabu 24 May 2017 10:46 WIB

Crutchlow Kenang Nicky Hayden Sebagai Sosok Ramah dan Senang Bergaul

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Nicky Hayden
Foto: AP Photo/Paul White
Nicky Hayden

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS -- Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow adalah salah satu teman dekat sekaligus rekan balap Nicky Hayden. Crutchlow mengatakan banyak pembalap di Le Mans akhir pekan lalu mengenakan atribut untuk mengenang dan mendoakan Nicky dengan nomor legendarisnya, 69.

Rekan Crutchlow, Jack Miller mengenakan nomor 69 di bagian depan helemnya. Miller dan Crutchlow sangat dekat dan sering terlibat pembicaraan bersama pembalap berjuluk The Ketucky Kid. Nicky, kata Crutchlow, dikenal sebagai pembalap ramah, murah senyum, dan senang bergaul dengan siapa saja.

"Saya selalu memikirkan Nicky selama tiga hari di Le Mans. Nicky berteman baik dengan semua orang di paddock. Saya sendiri tak tahu siapa yang tidak dia temani. Saya membayangkan hampir semua pembalap di Le Mans memikirkan Nicky hingga sebelum tidur. Jika ada berita terbaru tentang kesehatannya, semua selalu ingin tahu," kata Crutchlow, dilansir dari Speedweek, Rabu (24/5).

Dunia MotoGP berduka dengan berpulangnya Nicky Hayden pada usia 35 tahun. Nicky tertabrak mobil saat mengendarai sepedanya dan sempat dirawat lima hari di Rumah Sakit Maurizio Bufalini di Cesena, Italia. Namun kerusakan otak parah membuat nyawanya melayang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement