Kamis 11 May 2017 14:45 WIB

Red Bull Bantah Rumor Verstappen akan ke Ferrari

Max Verstappen
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Max Verstappen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Jelang GP Spanyol yang akan digelar di Sirkuit Catalunya,  Barcelona, akhir pekan ini, penasihat Red Bull F1, Helmut Marko menegaskan, pembalap mereka, Max Verstappen tidak akan pindah ke Ferrari dalam waktu dekat. Pernyataan ini dikeluarkan Marko menyusul spekulasi yang berkembang di paddock belakangan ini.

Verstappen saat ini menjadi aset muda paling panas di F1. Namun, performa mobil Red Bull yang mengecewakan musim ini membuatnya tak bisa bersaing di papan atas bersama Mercedes dan Ferrari. Saat Ferrari tahun ini bersaing sengit dengan Mercedes di depan, Red Bull semakin jauh tertinggal di belakang.

Marko menegaskan, masa depan Verstappen tidak bisa ditentukan segera. Dia yakin klausul kontrak pembalap muda asal Belanda itu tidak memungkinkan untuknya bisa pindah ke tim manapun. “Berbeda dengan rumor yang berkembang, tidak ada klausul performa dalam kontrak Verstappen. Jika kami tidak melepasnya, dia tidak bisa ke Ferrari,” kata Marko kepada Auto Bild dilansir Fox Sports, Jumat (11/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement