Jumat 28 Apr 2017 09:02 WIB

Mantan Juara Dunia MotoGP Ini Puji Perjuangan Rossi di GP 2017

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Bilal Ramadhan
Valentino Rossi
Foto: (AP Photo/Nicolas Aguilera
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan juara dunia MotoGP 500cc, Wayne Rainey memuji penampilan Valentino Rossi sepanjang musim 2017 berjalan. Dia menilai Rossi adalah satu-satunya pembalap utama yang berjuang di tiga balapan pertama tahun ini.

"Valentino adalah bapak tua 'licik' yang berjuang di seluruh sesi balapan," kata Rainey, dilansir dari Speedweek, Jumat (28/4).

Rainey memuji perjalanan karier Rossi, terutama kemampuannya menaklukkan aturan-aturan baru di MotoGP yang berkelanjutan di kelas utama. Pembalap 38 tahun asal Tavullia ini, menurut Rainey menikmati tahapan demi tahapan yang dilakuinya di dunia balap motor.

"Saya sudah bicara dengan Vale dan saya pikir dia sangat menikmati balapan demi balapan. Dia mencintai kompetisi dan terus berusaha keras. Itulah yang terpenting," kata Rainey.

Rainey yang tahun ini berusia 56 tahun ini mencontohkan apa jadinya jika dirinya menjadi Rossi. Rainey besar dengan mesin dua tak, dan tak pernah terpikir akan mengendarai motor empat tak. "Sampai akhir karier saya bahkan nyaris tak ada perubahan mesin di MotoGP," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement