Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Crutchlow Sebut Pembalap Honda Lebih Bagus dari Yamaha

Selasa 25 Apr 2017 11:09 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Foto: EPA/PAUL BUCK

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow menang dalam pertempuran sengit memperebutkan posisi keempat melawan pendatang baru, Johann Zarco. Pembalap asal Inggris itu meraih posisi ketiga di GP Austin, Amerika Serikat dan sekarang berada di peringkat kelima klasemen sementara.

"Saya senang, meski cukup kecewa tidak berhasil naik podium. Awalnya semua baik, sampai ada Zarco. Sepedanya ringan dan banyak grip di ban belakang. Saya juga kehilangan banyak waktu di belakang Lorenzo," katanya dilansir dari Speedweek, Selasa (25/4).

Seperti Marc Marquez, Crutchlow memilih ban depan keras yang membantunya di zona pengereman. Pria yang baru saja menjadi ayah ini sebelumnya sudah dinasihati Valentino Rossi bahwa Zarco pembalap yang agresif.

"Dia melaju di lap pertama sangat agresif dan itu bekerja. Dia bagus. Tapi, Moto2 berbeda dari MotoGP. Harus diakui, Yamaha jauh lebih baik dari Honda, tapi pembalap-pembalap Honda lebih baik dari Yamaha," katanya.

Crutchlow sempat membayangkan pembalap Honda mengisi ketiga podium pada balapan Senin (24/4) kemarin. Marquez dan Dani Pedrosa menaiki podium pertama dan ketiga. Namun, Rossi melajut signifikan dan sangat cepat. Crutchlow terpaut 2,5 detik di belakang Pedrosa. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA