Kamis 20 Apr 2017 10:01 WIB

Marquez Ingin Bayar Kegagalan di GP Austin

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Marc Marquez saat terjatuh di GP Argentina.
Foto: (AP Photo/Natacha Pisarenko
Marc Marquez saat terjatuh di GP Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Repsol Honda, Marc Marquez harus menelan pil pahit di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Ia gagal finis pada seri kedua balapan MotoGP musim ini. Untuk itu, ia bertekad membayar kegagalannya naik podium pada dua seri pertama dengan berjaya di GP Austin, Texas akhir pekan ini.

"Saya tidak sabar dan sangat termotivasi karena itu salah satu trek favorit saya. Mari kita lihat apakah saya bisa menang lagi tahun ini," kata Marquez, dilansir dari Speedweek, Kamis (20/4).

Pembalap Spanyol ini merajai GP Austin selama bertahun-tahun. Kemenangan Marquez di Austin tahun lalu menandai kesuksesannya yang kesepuluh di sirkuit tersebut.

"Saya memiliki banyak kenangan bagus di tempat ini. Yang terbaik mungkin balapan 2013 karena itu bukan hanya kemenangan pertama saya di Austin, tapi juga pertama bagi saya di kelas MotoGP. Itu sangat istimewa," ujarnya.

Pembalap 24 tahun ini menjelaskan alasan sirkuit di Negeri Paman Sam itu begitu istimewa. Marquez mengatakan, dia menyukai dua sektor pertama sebab ada banyak perubahan arah yang membuat bagian ini secara fisik dan teknis menjadi tantangan besar pembalap.

Circuit of the Americas memiliki panjang lintasan 5.516 kilometer. Marquez mengatakan Austin juga menawarkan banyak tempat bagus, terutama suasana khas Texas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement