Senin 10 Apr 2017 11:10 WIB

Pedrosa: Kami Kembali Menyerang di Austin

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Bilal Ramadhan
Dani Pedrosa
Foto: EPA/KIMIMASA MAYAMA
Dani Pedrosa

REPUBLIKA.CO.ID, DULCE RIVER -- Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa menyusul rekan satu timnya, Marc Marquez terjatuh dalam seri balapan MotoGP Argentina, Ahad (9/4) malam. Pedrosa untuk pertama kalinya tampak sangat kesal dan kecewa atas insiden yang menimpanya tersebut.

Pedrosa sempat menempati posisi keempat di lap ke-14. Pembalap Spanyol ini menyalahkan Johann Zarco dan Danilo Petrucci. "Duel melawan Petrucci dan Zarco membuat saya kehilangan banyak waktu di paruh pertama balapan," katanya, dilansir dari Speedweek, Senin (10/4).

Pedrosa mengatakan dirinya menyusul Zarco dan berusaha menjauh demi mendapatkan peluang naik podium. Sayangnya dia jatuh di putaran kedua. "Ada banyak penyebab mengarah ke situasi sulit ini. Tentu saja ini kecelakaan yang memalukan dan menjengkelkan. Di sisi lain, saya senang senang karena bisa cepat dan membuat catatan waktu cukup ekstrem. Kami akan menyerang kembali di Austin," katanya.

Sirkuit Termas de Rio Hondo untuk kesekian kalinya mencatat insiden jatuhnya pembalap dalam jumlah banyak. Akhir pekan ini setidaknya tujuh pembalap tergelincir, yaitu Jorge Lorenzo, Marquez, Alex Rins, Sam Lowes, Pedrosa, Aleix Espargaro, dan Dovizioso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement