Senin 10 Apr 2017 10:30 WIB

Dovizioso Salahkan Petrucci dalam Kecelakaan di GP Argentina

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Andrea Dovizioso
Foto: EPA/David Fernandez
Andrea Dovizioso

REPUBLIKA.CO.ID, TERMAS DE RIO HONDO -- Duo Ducati Corse, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso terpaksa gigit jari karena insiden di GP Argentina yang menyebabkan keduanya gagal meraih angka. Dovi menyusul Lorenzo keluar jalur di lap ke-14 di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (10/4) dini hari WIB.

Pembalap Italia itu mengalami insiden dengan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Namun, Dovi menuding Danilo Petrucci yang sesungguhnya menyebabkan dia terjatuh.

"Saya ada di belakang Danilo yang ban belakangnya sudah sekarat. Dia mengerem terlalu sering. Setiap pembalap boleh saja mengerem dengan gaya masing-masing, tapi dia melakukannya sangat buruk. Saya mencoba menghindarinya, tapi tiba-tiba dia kembali mengerem dan menyenggol saya. Tentu saja Aleix yang menyebabkan insiden ini, tapi pemicunya adalah Danilo," kata Dovi, dilansir dari Speedweek.

Dovi akhirnya tergelincir dari peringkat kedua klasemen sementara dan digantikan Valentino Rossi. Pembalap 30 tahun ini harus puas di posisi ketiga, terpaut 31 angka dari Maverick Vinales dan 16 poin di belakang Rossi.

Pria kelahiran Forlimpopoli, Italia ini sempat senang pada awal balapan karena bisa merebut posisi bagus, meski kecepatannya belum maksimal. Dovi sempat mengamankan posisi di garis kedua, dan cukup senang meski harus finis kelima.

"Saya sebenarnya tetap senang meski hanya finis kelima sebab itu tetap menambah poin di kejuaraan," katanya..

Sirkuit Termas de Rio Hondo untuk kesekian kalinya mencatat insiden jatuhnya pembalap dalam jumlah banyak. Akhir pekan ini setidaknya tujuh pembalap tergelincir, yaitu Lorenzo, Marc Marquez, Alex Rins, Sam Lowes, Dani Pedrosa, Aleix Espargaro, dan Dovizioso. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement