Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Crutchlow Bandingkan Marquez dan Vinales

Selasa 14 Mar 2017 16:11 WIB

Red: Israr Itah

Marc Marquez

Marc Marquez

Foto: EPA/FAZRY ISMAIL

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Cal Crutchlow dikenal sebagai pembalap yang gaya bicaranya blak-blakan juga jujur. Kali ini, pembalap Honda asal Inggris itu membandingkan antara Maverick Vinales dari Yamaha dengan Marc Marquez dari Honda.

"Dia (Vinales) masih orang yang sama seperti tahun lalu, baik hati dan sangat berbakat. Sepeda motornya terbaik di lapangan. Sekarang dia mengambil keuntungan itu karena bersama Yamaha. Dia sudah kuat di Suzuki. Namun, jika Marc mulai 'bermain' dengannya, maka dia (Vinales) berada dalam kesulitan," kata Crutchlow, dilansir dari Speedweek, Selasa (14/3).

Pembalap yang baru saja menjadi ayah ini juga mengomentari pendatang baru, Jonas Folger dan Johann Zarco. Keduanya selama tes pramusim sangat unggul dan menunjukkan hasil luar biasa sebagai rookie atau bintang baru.

Kinerja kuat dari Folger dan Zarco ini menurut Crutchlow mudah dijelaskan karena motor mereka adalah Yamaha. Folger dan Zarco memiliki motor yang sangat mudah dikendarai.

"Tito Rabat sebetulnya lebih cepat dari mereka berdua di kelas Moto2, tapi dia sekarang di pabrikan berbeda. Meski demikian, Honda memiliki pembalap sangat kuat dan bisa menangani situasi ini," katanya.

Crutchlow mengatakan kinerja Honda selama tes pramusim memang belum menanjak signifikan. Namun, pelan tapi pasti Honda akan menyelesaikan pekerjaannya.

"Tahun lalu awalnya sedikit buruk bagi kami, tapi pada akhirnya Marc tetap menjadi juara. Saya pikir Honda bisa tetap kompetitif seperti tahun lalu," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA