Kamis 26 Jan 2017 16:52 WIB

Juara Dunia Bukan Ambisi Utama Lorenzo

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Pembalap Ducati Corse Jorge Lorenzo
Foto: EPA/GIORGIO BENVENUTI
Pembalap Ducati Corse Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap baru Ducati Corse Jorge Lorenzo mengatakan, juara dunia bukan ambisi utamanya musim ini. Ia hanya menargetkan peningkatan penampilan bersama Ducati dari waktu ke waktu.

Pembalap asal Spanyol ini percaya, ini akan membawanya memenangkan balapan kelas utama cepat atau lambat.

"Akhirnya saya bisa berbicara tentang ini. Yah, tidak ada yang tahu apa yang terjadi di depan, tapi saya pikir saya tak akan gagal. Saya sadar tak mudah mencapai juara pertama dalam waktu singkat, tapi saya cukup yakin cepat atau lambat saya akan semakin kompetitif dan memenangkan balapan," katanya, dilansir dari Crash, Kamis (26/1).

Pembalap, kata Lorenzo salah besar jika hanya berkonsentrasi atau terobsesi dengan gelar juara dunia. Hasil yang terbaik adalah tujuan utama sehingga bisa meminimalisasi kesalahan-kesalahan kecil di lapangan.

"Kami (Ducati) harus meningkatkan paket kami hari demi hari, pekan demi pekan. Paket di sini maksud saya adalah pembalap, tim, motor, dan orang-orang di belakangnya. Paket terbaik bisa membawa kami menjadi juara dunia. Inilah yang menjadi fokus kami," ujarnya.

Berbicara tentang motor Ducati dan Yamaha, the Mallorca menyebutnya dua hal berbeda. Daya tahan kedua motor ini berbeda. Sasis, setang, aerodinamikanya semua berbeda.

"Saya masih perlu mencoba beberapa lap lagi untuk memahami semua. Pertama kali saya mencoba di trek lurus, pada gigi kelima dan keenam, di sana saya merasa sangat luar biasa dan bisa tersenyum. Kesan pertama selalu penting bagi saya," kata Lorenzo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement