Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Bos LCR Honda Bangga dengan Crutchlow

Jumat 04 Nov 2016 13:29 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Foto: EPA/TRACEY NEARMY

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Bos tim LCR Honda Lucio Cecchinello mengaku bangga bekerja sama dengan pembalap seperti Cal Crutchlow. Salah satu momen balapan paling disukainya adalah ketika Crutchlow mampu berada 4,2 detik di depan pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi pada GP Philip Island, 23 Oktober lalu.

"Dia mencatat kemenangan pertamanya di trek basah. Ini adalah fakta bahwa Cal adalah pembalap terbaik di kondisi hujan dan memilih ban tepat. Kemenangannya di Australia membuat kami sangat bangga," ujarnya, dilansir dari Speedweek, Jumat (4/11).

Crutchlow dua kali meraih podium pertama dan menempati urutan ketujuh di klasemen MotoGP tahun ini. Dia bahkan berhasil melampaui prestasi pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dengan empat kali naik podium.

Cecchinello mengatakan dirinya selalu percaya akan potensi Crutchlow. Untuk beberapa alasan, LCR Honda sempat melewati fase sulit di awal musim karena bermasalah dengan ban depan. Tim juga terkendala dengan kontrol traksi baru sehingga membutuhkan waktu untuk merasakan kenyamanan membalap.

"Untungnya Michelin terus meningkatkan kualitasnya. Seluruh tim bekerja sama dan wow, dia bisa naik podium," kata Cecchinello. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA