Ahad 10 Apr 2016 21:00 WIB

Meski Pole Position, Marquez Masih Merasa Kurang Sempurna

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Didi Purwadi
Marc Marquez
Foto: EPA/DAVID FERNANDEZ
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengamankan posisi start pertama (pole position) di balapan MotoGP Austin pada Senin (11/4) dini hari pukul 02.00 WIB. Ini adalah tahun keempat Marquez memimpin di Red Bull The Americas.

Sepanjang tes akhir pekan, penampilan pemilik kuda besi 93 ini tak pernah mengecewakan. Namun, Marquez merasa lapnya kurang sempurna mengingat jaraknya terpaut cukup dekat dengan duo Yamaha, terutama Jorge Lorenzo.

Marquez mengakhiri sesi latihan dua menit dan 3,189 detik, sementara Lorenzo hanya berjarak 0,069 detik di belakangnya. Ini cukup mengejutkan Honda.

"Aku senang kembali pole position. Aku juga merasa optimistis di Amerika. Namun, aku belum melakukan lap sempurna di babak kualifikasi karena duo Yamaha terlalu dekat. Kami (Honda) pasti mencoba melakukan sebaik mungkin besok," kata Marquez, dilansir dari MotoGP, Ahad (10/4).

Pembalap berdarah Spanyol tersebut akhir pekan ini juga merayakan pole position ke-60 memasuki empat tahun karier balapannya. Marquez untuk pertama kalinya memasang ban belakang yang lembut (soft).

Marquez juga menguji sejumlah modifikasi aerodinamis untuk RC213V-nya, termasuk menggunakan sayap lebih besar, dan kekerasan ban depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement