Senin 11 Nov 2013 21:23 WIB

Cal Crutchlow: Saya Tak Sabar Mencoba Motor Ducati

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
Cal Crutchlow
Cal Crutchlow

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Selepas kepergian Nicky Hayden, Ducati kedatangan pembalap baru yakni Cal Crutchlow. Musim ini, ia berada di peringkat lima klasemen dengan 188 poin bersama tim Yamaha Tech 3. Pembalap asal Inggris itu juga langsung memulai tes pertama untuk musim 2014 bersama Andrea Dovizioso di bawah General Manajer Ducati yang baru, Luigi Dall’Igna. 

JuaraWorld Supersport tersebut datang ke MotoGp dan dikontrak oleh Yamaha Tech 3 pada 2011. Dari tahun ke tahun penampilan Crutchlow menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Pada tahun pertamanya, dia menutup musim dengan bertengger di peringkat 12 dan meraih 70 poin. Pada musim lalu dia berhasil memperbaiki posisinya di akhir musim dengan menempati urutan ke tujuh. 

Musim ini, penampilan Crutchlow semakin baik, dia tercatat empat kali naik podium dan finis di peringkat lima dengan 188 poin. Di GP seri terakhir pekan lalu, pembalap berusia 28 tahun tersebut harus menelan pil pahit karena motornya tergelincir dan terpaksa tak bisa meneruskan balapan.

"Meski pun Yamaha merupakan tim terbaik, namun saya tidak ingin menghabiskan karier di satu tim saja. Saya ingin menambah pengalaman dan saya tidak sabar ingin mencoba motor Ducati," ujar Crutchlow seperti dilansir Crash.net, Senin (11/11).

Pekan ini, Crutchlow mulai mengendarai motor Ducati dan melakukan serangkaian uji coba untuk menemukan kenyamanan serta berintegrasi dengan tim barunya. Crutchlow akan melakukan beberapa lap agar bisa menyesuaikan dengan kendaraan yang akan dipakainya pada musim 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement