Ahad 13 Oct 2013 21:22 WIB

Vettel Diambang Gelar Juara

Rep: Umi Lailatul/ Red: Mansyur Faqih
Sebastian Vettel
Foto: thesun.co.uk
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, SUZUKA -- Pebalap Jerman Sebastian Vettel meraih kemenangan kelima beruntung di ajang balap mobil Formula One musim ini usai menjuarai GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Ahad (13/10). Pebalap Red Bull Racing ini berhasil mengalahkan rekan setimnya Mark Webber yang harus puas finish di posisi kedua. 

Dengan kemenangan keempatnya di GP Jepang ini, Vettel kini semakin kokoh di puncak klasemen sementara. Vettel telah mengumpulkan total 297 poin, unggul 90 poin dari pesaing terdekatnya dari Ferrari Fernando Alonso. 

Sementara itu, Alonso belum mendapatkan hasil maksimal pada balapan seri ke-15 ini dan harus puas finish di urutan keempat. Hasil kurang gemilang Alonso tersebut, membuat persaingan memperebutkan gelar juara dunia menjadi kurang seru. 

Dengan GP hanya tersisa empat seri lagi, Vettel berpeluang besar merengkuh gelar juara dunia untuk keempat kalinya secara beruntun terbuka lebar. 

Mengawali start di urutan kedua, dominasi Vettel masih belum terlihat di lap-lap awal. Malah pebalap Romain Grosjean yang tampil memukai. Start di urutan keempat, Grosjean langsung melejit ke posisi terdepan mengungguli duo Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber.

Keperkasaan Vettel mulai terlihat pada lap ke-41, saat dia tampil impresif dan menyalip Grosjean melalui sisi dalam ketika memasuki tikungan pertama. Sejak itu, Vettel tak tersentuh lagi hingga garis finish. 

Atas kemenangan keempat di GP Jepang ini, Vettel mengaku puas dan gembira. "Ichiban (pertama dalam Bahasa Jepang)," teriak Vettal dalam bahas Jepang seperti dikutip Reuters

"Ini merupakan pekerjaan yang hebat. Terima kasih kepada semuanya yang telah menghadirkan kembali mobil ini, luar biasa. Saya mencintai kalian," tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement