Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Marquez dan Pedrosa Punya Bos Baru

Senin 15 Jan 2018 10:11 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Alberto Puig (kanan)

Alberto Puig (kanan)

Foto: EPA/JULIAN SMITH

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alberto Puig resmi menjadi manajer tim Honda Racing Corporation (HRC) yang baru. Dia menggantikan Livio Suppo yang memutuskan hengkang dari balapan akhir tahun lalu di Valencia.

HRC kembali memilih orang Eropa untuk mengisi posisi tertinggi di tim juara dunia MotoGP 2017 yang diperkuat Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Puig adalah mantan pembalap Spanyol yang membangun karier manajerial selama beberapa tahun terakhir bersama Honda.

Puig juga pernah menjadi penasihat HRC. Dia yang mengatur ajang Asia Talent Cup dan British Talent Cup, serta yang terpenting dia sangat dekat dengan Pedrosa.

Pria kelahiran 16 Januari 1967 ini akan memulai tugas pertamanya di tes uji coba Honda di Sepang yang akan berlangsung 28-30 Januari 2018. Takeo Yokoyama sebagai manajer teknis akan mendampinginya. Keduanya akan melaporkan kemajuan Honda kepada Direktur HRC, Tetsuhiro Kuwata.

"Saya sangat berterima kasih pada HRC atas kesempatan yang diberikan. Saya bersama Honda 25 tahun terakhir. Karier pertama saya di sini sebagai pembalap, kemudian manager tim di kelas lebih kecil, pelatih pembalap-pembalap Asia Honda di seluruh dunia," katanya, dilansir dari GP One, Senin (15/1).

Pria setengah abad ini mendapat kehormatan memimpin tim paling sukses di MotoGP dan mencoba membantu Honda mencapai tujuan. Puig yakin pembalap-pembalap Honda sudah siap, dan timnya juga siap sekali lagi memperebutkan gelar juara dunia. "Tekad kami besar, namun tetap harus rendah hati," ujarnya.

Kuwata menambahkan HRC senang Puig mengambil peran baru. Ia optimistis Puig akan memberikan kontribusi berharga pada perusahaan dan tim. "Kami ucapkan selamat datang untuk Alberto dan semoga sukses dalam karyanya," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA