Rabu 10 Jan 2018 10:43 WIB

Rossi, Lorenzo, Marquez Kenang Gelar Juara Dunia Perdana

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Valentino Rossi dan Marc Marquez.
Foto: Crash
Pembalap Valentino Rossi dan Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang-bintang MotoGP, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez mengenang kesuksesan perdana meraih gelar juara dunia. Rossi menjadi juara dunia pertama kali 1997 di kelas 125cc. Gelar pertamanya di kelas primer 500cc diraih pada 2001.

"Itu adalah perasaan paling tak terlukiskan saat memperjuangkan gelar juara dunia. Tapi, Anda tak akan pernah tahu bagaimana mengulang kenangan itu kembali. Gelar juara pastinya memicu emosi yang hebat. Yang pertama pasti tak akan terlupakan," ujar Rossi dilansir dari Speedweek, Rabu (10/1).

Lorenzo merayakan gelar pertamanya di kelas 250cc pada 2006. Dia kemudian hijrah ke MotoGP pada 2010. "Saat GP Malaysia 2010 saya sangat gugup. Itu memang bukan gelar juara pertama saya, tapi yang pertama untuk kelas MotoGP. Saya bahkan tak bisa tidur selama tiga hari. Saya juga sangat gugup di sisa balapan terakhir, meski saya sebenarnya sudah unggul," katanya.

Lorenzo mengatakan perasaannya menjelang balapan final 2006 itu kurang lebih sama dengan yang dirasakan Andrea Dovizioso di Valencia tahun lalu. Meski demikian, Lorenzo lebih tertekan sebab itu adalah balapan final. "Jika saya jatuh atau mendapat hasil akhir buruk, saya akan kehilangan peluang menjadi juara dunia. Pastinya saya sangat kecewa," katanya.

Marquez menjadi juara dunia pertama kali pada 2010 di kelas 125cc. Gelar juara dunia MotoGP perdananya diraih 2013. "Gelar pertama sangat penting dan seru. Tentu saja rasanya berbeda dengan gelar juara setelahnya. Pastinya saya lebih gugup di kesempatan pertama," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement