Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Marquez Semringah Raih Kemenangan Perdana di Austin

Senin 24 April 2017 14:39 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

Marc Marquez merayakan keberhasilannya finis tercepat di GP Amerika, Austin bersama kru Repsol Honda.

Marc Marquez merayakan keberhasilannya finis tercepat di GP Amerika, Austin bersama kru Repsol Honda.

Foto: AP Photo/Eric Gay

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengukuhkan dominasinya di Grand Prix Amerika dengan mengklaim kemenangan kelima berturut-turut di Circuit of Americas, Austin, Texas, Senin (24/4) dini hari WIB. Marquez berhasil keluar sebagai juara seri ketiga musim ini setelah mencatat waktu tercepat 43 menit 58,770 detik. 

Ini menjadi kemenangan pertamanya pada MotoGP musim 2017. Sebelumnya, ia gagal menyelesaikan balapan di GP Argentina dan urung mencapai podium di GP Qatar.  

Marquez mengungguli pembalap Yamaha, Valentino Rossi, yang finis di posisi kedua dengan selisih 3,069 detik dari Marquez. Sementara posisi ketiga diduduki oleh rekan se-timnya di Yamaha, Dani Pedrosa, dengan terpaut 5,112 detik. 

"Ini adalah kemenangan penting dan sebuah balapan penting. Setelah Argentina, penting untuk bangkit dengan cara terbaik, dengan sebuah kemenangan," kata Marquez, dilansir dari Crash, Senin (24/4). 

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, kini memimpin di klasemen kejuaraan dunia MotoGP dengan torehan 56 poin. Meski Rossi bukan tercepat di balapan pertama di GP Qatar, namun Marquez mengaku menghormati Rossi atas performanya yang konsisten.

Pembalap berusia 24 tahun ini mengatakan musibah yang menimpa Maverick Vinales di Austin tidak akan mengubah strategi balapannya. 

Marquez kini naik ke posisi ketiga di klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP, dan terpaut 18 angka di belakang Valentino Rossi yang kini memuncaki klasemen. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES