Jumat 02 Dec 2016 09:20 WIB

Iannone Langsung Lincah Kendarai Suzuki

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Andrea Iannone
Foto: EPA/MANUEL BRUQUE
Andrea Iannone

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Bos Suzuki Ercstar, Davidia Brivio sangat terkesan dengan penampilan perdana Andrea Iannone dalam uji coba motor barunya hybrid GSX-RR 2017 di Valencia pertengahan bulan lalu. Pembalap Italia ini sangat cepat memberi umpan balik dengan finis ketujuh pada hari pertama dan keempat keesokannya.

Hal ini menunjukkan mantan pembalap Ducati ini sangat cepat, gesit, dan agresif memutar mesinnya. Pembalap Italia ini memberi umpan balik dengan konfigurasi mesin berbeda bekerja sama dengan teknisi-teknisi Suzuki yang masih menyelesaikan motor baru selama libur musim dingin tahun ini. Iannone masuk ke dalam deretan delapan pembalap tercepat.

"Penampilannya bagus. Dia juga cepat dan sangat baik dalam penilaian teknis. Masukannya akan kami gunakan dalam pengembangan terakhir mesin 2017," ujar Brivio, dilansir dari Crash, Jumat (2/12).

Brivio mengatakan, Suzuki terus meningkatkan mesin, sasis, dan penyempurnaan beberapa bagian, terutama elektronik. Suzuki terus bekerja menyelesaikan spesifikasi motor 2017.

"Umpan balik darinya sangat penting untuk memahami apa yang dia butuhkan, apa yang dia inginkan. Kami akan mencoba membuatnya sesenang mungkin," katanya.

Maverick Viñales dan Aleix Espargaro, rider Suzuki 2016 berulang kali menyarankan penyempurnaan paket elektronik mesin Suzuki. Brivio merasa pengalaman Iannone yang lama bersama Ducati sangat membantu menyempurnakan paket elektronik pabrikan Jepang ini.

"Kami memang perlu meningkatkan elektronik. Itulah mengapa ketika ada tiga hingga empat balapan basah tahun ini, kami kurang kompetitif di sana. Ini bisa juga karena kami belum cukup pengalaman," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement