Rabu 17 Feb 2016 19:58 WIB

Kompleks Jakabaring Jadi Lokasi Pembangunan Sirkuit MotoGP

Jakabaring Sport City.
Foto: Republika/Maspril Aries
Jakabaring Sport City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot Dewa Broto mengatakan Kompleks Jakabaring, Sumatera Selatan, dirancang menjadi lokasi pembangunan sirkuit baru yang akan digunakan untuk perhelatan MotoGP 2018.

"Setelah dipertimbangkan kemarin, akhirnya besar kemungkinan MotoGP 2018 itu diputuskan dilaksanakan di Jakabaring, Sumatera Selatan," kata Gatot di Kemenpora, Jakarta, Rabu 917/2).

Ia mengemukakan sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta Firmansyah bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, guna membicarakan jumlah anggaran yang perlu disiapkan untuk pembuatan sirkuit di Tegal Alur, Jakarta. 

Namun, menurut Gatot, pihak DKI kemudian menyatakan keberatannya mengenai jumlah dana yang harus dipenuhi. 

Terkait dengan masalah tersebut, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin kemudian bertemu Menpora Imam Nahrawi dan menyatakan kesiapannya membangun sirkuit baru di Jakabaring, di mana luas tanah yang akan digunakan mencapai 120 hektar.

"Pak Alex menyatakan kesiapannya pada 2018 karena kalau 2017 waktunya sudah mepet, sedangkan pada 2017 belum kami putuskan lokasi MotoGP akan dilangsungkan di mana," ujarnya.

Menurut Gatot, perkembangan mengenai kesiapan Alex Noerdin untuk membuat lintasan balap permanen di Sumatera Selatan akan segera disampaikan kepada Dorna Sport yang merupakan pemegang hak komersial MotoGP. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement