Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Crutchlow Sukses Jadi Pembalap Sekaligus Ayah Willow

Rabu 21 Dec 2016 12:15 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani

Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Cal Crutchlow sukses menjadi pembalap MotoGP sekaligus ayah baru di usia yang masih tergolong muda, 31 tahun. Tahun ini pembalap asal Inggris tersebut tak hanya sukses berkarier, namun juga dianugerahi seorang putri yang diberi nama Willow.

Bayi yang lahir 2 Agustus 2016 itu buah dari pernikahannya bersama sang istri, Lucy. Crutchlow pada MotoGP 2016 memenangkan balapan basah di Brno. Dua bulan kemudian dia sukses naik podium kedua di Philip Island, Australia.

Selain Crutchlow, hanya ada dua pembalap MotoGP yang menjadi ayah. Dia adalah si pendatang baru, Jonas Folger dan Andrea Dovizioso. Ini berarti hanya ada tiga dari 23 pembalap motor kelas primer yang sudah menikah. "Banyak orang percaya kehadiran anak membuyarkan karier seorang pembalap," kata Crutchlow, dilansir dari Motorsport Magazine, Rabu (21/12).

Crutchlow mengatakan, pembalap MotoGP memiliki uang banyak, minimal 50-60 juta dolar AS di rekening mereka atau setara Rp 700-800 miliar. Jumlah tersebut sebetulnya cukup untuk berkeluarga dan memiliki anak.

"Sayangnya banyak teman-teman tidak ingin punya anak karena mereka tak punya banyak waktu untuk keluarga. Itu egois, dan saya tak terkecuali. Untungnya Lucy siap menerima itu dan saya betul-betul bersyukur memilikinya," ujar Crutchlow.

Perasaan ketika memenangkan balapan, kata Crutchlow, tak bisa dibandingkan dengan perasaan dengan kehadiran anak sendiri. Oleh sebabnya Crutchlow berusaha menyeimbangkan kehidupan keluarga dan kariernya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA