Sabtu, 20 Ramadhan 1440 / 25 Mei 2019

Sabtu, 20 Ramadhan 1440 / 25 Mei 2019

Liburan Musim Dingin, Cal Crutchlow Main Motocross

Selasa 29 Nov 2016 10:10 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani

Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Foto: AP/Rob Griffith

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA – Pembalap-pembalap kelas utama MotoGP tak lama lagi akan beristirahat untuk liburan musim dingin Eropa. Agar kemampuan membalap mereka tetap konsisten musim depan, sejumlah pembalap seperti Cal Crutchlow tetap berlatih meski cuaca tak mendukung.

“Saya liburan kali ini mungkin empat kali akan bermain Motocross untuk mempertahanan rasa pedal gas dan rem. Itu saja. Sisanya, saya akan menjalani operasi jari, kemudian pemulihan, dan lanjut berlatih dua bulan di Amerika Serikat," kata Crutchlow, dilansir dari Speedweek, Selasa (29/11).

Crutchlow dinobatkan sebagai pembalap satelit terbaik musim ini. Dia berhasil berada di peringkat dunia ketujuh dengan tim LCR Honda. Crutchlow meraih podium pertama di GP Brno dan Australia. Dia juga bisa memenangkan podium kedua di Sachsenring dan Silverstone. 

Meski demikian, pembalap Inggris ini mengaku dirinya selalu ingin sekompetitif mungkin. “Beberapa pembalap puas dengan kineraja rata-rata mereka. Saya akan puas jika berhasil mengalahkan kesulitan-kesulitan itu. Saya senang bisa membuktikan kekuatan saya di balapan," katanya.

Pembalap 31 tahun ini menilai tahun ini Honda lemah dalam hal akselerasi, juga elektronik. Kedua sisi ini perlu ditingkatkan. "Marc bisa memenangkan gelar juara dunia dengan sasisnya. Dia mampu menjadi sangat cepat, namun pembalap Honda lainnya merasa sangat sulit mengemudikan motor (Honda). Saya memiliki pengalaman dengan pabrikan lan sebelum ini, jadi saya cukup cepat memberi umpan balik, sehingga saya bisa membantu Honda 2017 nanti," katanya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA