Senin 11 Apr 2011 18:45 WIB

Doohan: Era Kejayaan Rossi Sudah Habis

Rep: Setyanadivita Livikacansera/ Red: Didi Purwadi
Valentino Rossi
Foto: AP/Francisco Seco
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID,JEREZ - Juara dunia lima kali motoGP asal Australia, Mike Doohan, mengungkapkan keyakinannya bahwa masa kejayaan Valentino Rossi akan segera berakhir. Rossi yang telah memasuki tahun ke-12 di ajang balap motor itu diperkirakan akan mempercepat masa berakhir kariernya di MotoGP. Apalagi, Rossi mengalami cedera bahu yang tidak kunjung sembuh sejak tahun lalu.

Seperti dikutip dari Super Sport, Doohan mengatakan masa 10 tahun adalah masa maksimal seorang atlet berkiprah di cabang olahraga yang ia geluti. Doohan yang pensiun karena mengalami kecelakaan parah di musim terakhirnya itu juga sedikit menyayangkan kepindahan Rossi ke Ducati Corse.

Dari dua balapan pertama MotoGP musim ini, Rossi bersama tim barunya itu memang gagal meraih hasil maksimal. Dia hanya mampu meraih posisi ke tujuh ketika balapan digelar di Qatar. Rossi pun hanya finis posisi kelima balapan di Jerez.

Rossi saat ini hanya berhasil meraih 20 poin dari dua balapan. Posisinya terpaut 25 poin dari penghuni posisi pertama klasemen MotoGP, Jorge Lorenzo, dari tim Yamaha.

“Tahun ini akan semakin berat bagi Rossi. Lewat dari satu dekade, semuanya akan semakin sulit,'' kata Doohan. ''Apalagi ketika Anda pernah meraih prestai gemilang seperti yang pernah diraih Rossi.’’

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement