Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Alvaro Bautista Siap Kembali ke Lintasan Balapan

Rabu 27 Apr 2011 17:11 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi

Alvaro Bautista

Alvaro Bautista

Foto: oneclick.indiatimes.com

REPUBLIKA.CO.ID,ESTORIL - Alvaro Bautista, pebalap Rizla Suzuki, bertekad kembali ke lintasan MotoGP di Estoril setelah istirahat enam pekan. Bautista telah melewatkan dua seri pembuka akibat mengalami cedera.

"Saya sudah bekerja keras untuk bisa kembali tepat saat Estoril digelar," kata mantan juara dunia kelas 125 cc ini seperti dikutip Autosports.

Bautista mengalami patah tulang kaki kiri setelah terjatuh pada sesi latihan Qatar. Rizla Suzuki yang tidak punya pembalap kedua terpaksa absen di seri pembuka di Losail. Namun, tim pabrikan asal Jepang ini menurunkan John Hopkins.

Pembalap Suzuki ini menyadari balapan Estoril tidak akan mudah. Namun, Bautista meyakini bahwa semakin cepat kembali ke lintasan, maka semakin cepat pula proses pemulihannya. "Setelah itu, kita lihat apa yang terjadi dan menjalani semuanya setahap demi tahap," ujar dia.

Selain dua pembalap tersebut, kebugaran juga menjadi masalah Valentino Rossi, Cal Crutchlow, dan Randy de Puniet. Bahkan, Cructhlow dan de Puniet harus naik meja operasi setelah mengalami kecelakaan di Jerez.

Crutchlow mengatakan, kondisi lengannya sudah membaik. Karena itu, ia tidak sabar untuk berlaga di Portugal. "Ini sirkuit baru untuk saya dan ini akan menjadi tantangan karena pembalap lain sudah memahami lintasan ini," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA