Jumat 10 Aug 2012 19:51 WIB

Tim Basket Putri Prancis ke Final Olimpiade

Tim basket putri Prancis melangkah ke final Olimpiade London 2012. Ini adalah kali pertama tim basket putri Prancis ke final.
Tim basket putri Prancis melangkah ke final Olimpiade London 2012. Ini adalah kali pertama tim basket putri Prancis ke final.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tim basket putri Prancis terlalu tangguh untuk tim basket putri Rusia. Di babak semifinal, Prancis berhasil merawat asa meraih medali emas setelah menjungkat Rusia 81-64, Jumat (10/8).

Prancis menang dalam empat ronde, 24-15, 14-16, 21-20, 22-13 dan berhak melangkah ke partai puncak. Ini adalah kali pertama tim basket putri Prancis berhasil lolos ke babak final olimpiade.

"Semua orang senang dan semua orang akan membicarakan tim basket putri sekarang," kata kapten tim Prancis Celine Dumerc, seperti dikutip dari AFP.

Prancis memang punya lusinan pemain NBA, bahkan nama-nama sukses seperti Tony Parker dan Boris Diauw. Sayang, tim basket putra Prancis justru harus tersingkir pada perempat final, sementara tim putri melaju ke partai final.

"Tim basket putra sudah tersingkir, jadi kami akan melakukan ini untuk mereka dan negara. Saya telah berusaha maksimal, karena kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi. Sekarang kami ada di final. Tak ada kata-kata. Hanya tangisan kebahagiaan," ungkap salah satu pemain, Emmeline Ndongue.

Di partai final, Prancis bakal menantang Amerika Serikat, Sabtu (11/8) waktu setempat. AS melaju ke partai final usai menjungkal Australia 86-73 (20-22, 23-25, 22-12, 21-14).

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement