Jumat 10 Aug 2012 17:00 WIB

Servet Tazegul Persembahkan Emas Olimpiade untuk Ibunya

Taekwondoin Turki, Servet Tazegul raih medali emas Olimpiade London 2012.
Taekwondoin Turki, Servet Tazegul raih medali emas Olimpiade London 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Taekwondoin Turki, Servet Tazegul tampil luar biasa di partai final taekwondo putra Olimpiade London 2012. Tazegul berhasil menyabet medali emas usai sukses menundukkan taekwondoin Iran, Muhammad Baghrei Motamed dengan angka 6-5.

Taekwondoin nomor satu dunia itu memperbaiki catatan prestasinya di Olimpiade Beijing 2008. Empat tahun lalu, Tazegul meraih medali perunggu. Ia mengalahkan atlet asal Inggris, Martin Stamper sebelum maju ke babak final pada kelas -68 kg itu.

Gerakannya yang agresif dan tendangan cepat, terlalu berat untuk diatasi Motamed, yang juga dikalahkan Tazegul pada kejuaraan dunia di Korea Selatan. Tazegul mempersembahkan medali emas itu untuk ibunya, yang meninggal awal tahun ini.

"Saya kehilangan ibu saya dua bulan lalu. Saya benar-benar menginginkan medali emas ini untuk saya persembahkan kepadanya," katanya.

"Tetapi saya mengalami hari-hari yang berat, apalagi tidak banyak waktu untuk berlatih dan saya mengalami cedera."

Medali perunggu diraih taekwondoin Afghanistan, Rohullah Nikpai. "Olimpiade selalu terasa amat spesial. Saya gembira, saya akan membawa pulang medali ini," kata Nikpai yang juga meraih medali perunggu pada Olimpiade Beijing 2008. "Saya kira saat ini rakyat Afghanistan sedang berjoget."

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement