Rabu 08 Aug 2012 21:25 WIB

September, Inggris Raya Gelar Parade Kemenangan Olimpiade

Logo Olimpiade London 2012
Foto: Charlie Riedel/AP
Logo Olimpiade London 2012

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris Raya bakal menggelar parade pada September mendatang, sebagai perayaan kesuksesan tim Britania dalam ajang Olimpiade London 2012. Kontingen Inggris Raya pada Olimpiade 2012 menjadi tim tersukses Inggris dalam kurun waktu seabad.

Tim Inggris Raya akan berparade dengan menggunakan bus-bus beratap terbuka mengelilingi Kota London pada September di hari setelah upacara penutupan Paralimpiade, Olimpiade bagi para penyandang cacat tubuh.

Seorang juru bicara bagi Asosiasi Olimpiade Inggris (BOA) mengatakan penjelasan terperinci mengenai perayaan pada 10 September itu belum ditetapkan. "Kami belum selesai menetapkan rutenya," ujarnya.

"Ini akan menjadi parade baik bagi para atlet Olimpiade dan Paralimpiade dan kami bekerjasama dengan kantor Walikota, Dinas Transportasi London, pihak berwenang pengurus tama dan berbagai sektor lain," tambahnya.

Hingga hari kesebelas, Inggris Raya berada di posisi ketiga dengan total perolehan 47 medali, 22 di antaranya adalah medali emas. Hasil ini menjadi yang terbaik bagi negara tuan rumah sejak 1908.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement