Rabu 08 Aug 2012 17:42 WIB

Sumbang Emas, Pesenam Korsel Dihadiahi Apartemen Mewah

Pesenam Korea Selatan, Yang Hak Seon meraih medali emas pertama untuk negaranya dari cabang senang artistik.
Pesenam Korea Selatan, Yang Hak Seon meraih medali emas pertama untuk negaranya dari cabang senang artistik.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kerja keras mendatangkan kesuksesan. Pepatah itu bukan isapan jempol belaka, setidaknya untuk seorang pesenam muda Korea Selatan, Yang Hak Seon. Pesenam 19 tahun itu dihadiahi sebuah apartemen mewah oleh sebuah perusahaan kontruksi Korsel setelah menyumbangkan medali emas Olimpiade London 2012 untuk negaranya.

Medali emas yang diraih Yang, merupakan emas pertama bagi Korsel dari cabang senam artistik pada menjuarai nomor lompat meja putra. Kepada wartawan di London, ia mengatakan ingin membeli rumah untuk kedua orang tuanya dari bonus yang diberikan pemerintah dan federasi senam Korsel.

Keluarga Yang saat ini hidup di sebuah rumah sederhana. SM Group Woobang, perusahaan konstruksi yang berkantor pusat di Gwangju, menawarkan sebuah apartemen seluas 116 meter persegi seharga 204 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,9 miliar) di kota tersebut.

Gedung apartemen tersebut saat ini masih dalam pembangunan dan siap dihuni tahun depan. "Setelah presiden perusahaan Woo Oh-Hyun melihat langsung kondisi kehidupan keluarga Yang, ia memutuskan untuk memberikan salah satu apartemen sebagai hadiah," kata seorang pegawai perusahaan yang tidak bersedia menyebutkan identitasnya.

Yang berharap bisa menjadi inspirasi pada anak muda Korsel untuk mengikuti suksesnya. "Kontingen Korea Selatan menargetkan berada di posisi sepuluh besar daftar perolehan medali dan saya senang bisa memberikan sumbangan," ujar Yang bangga.

Senam, kata Yang, bukanlah olahraga populer di Korea. "Selain mencoba untuk memberikan inspirasi kepada mereka yang sudah berlatih saat ini, saya juga ingin memberikan inspirasi kepada mereka yang lebih muda dari saya," katanya mengakhiri.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement