Rabu 01 Aug 2012 05:43 WIB

AS Kuntit Cina dalam Perolehan Emas

 Atlet Cina, Wu Minxia (kiri) dan He Zi (kanan) berhasil meraih medali emas untuk cabang loncat indah.
Foto: Michael Sohn/AP
Atlet Cina, Wu Minxia (kiri) dan He Zi (kanan) berhasil meraih medali emas untuk cabang loncat indah.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Aksi Gabriele Douglas dan rekan-rekannya membuat Amerika Serikat kian mendekati Cina dalam perolehan medali Olimpiade London 2012, ketika mereka meraih emas dari cabang senam artistik beregu di North Greenwich Arena, Selasa sore waktu setempat.

Penampilan Douglas, Kayla McMaroney, Alexandra Raisman, Kyla Ross, dan Jordyn Wieber, menorehkan poin 183,596 mengalahkan tim Rusia yang meraih perak dengan mengumpulkan angka 178,530.

Medali perunggu pada nomor ini diraih regu Romania yang mengumpulkan poin 176,414, sementara tim Cina hanya menghasilkan poin 174,430, demikian hasil pertandingan cabang senam yang dilansir ofisial Olimpiade London, Rabu dinihari (WIB).

Dengan hasil itu, Amerika Serikat pada Minggu dinihari telah mengumpulkan 7 emas, 7 perak, dan 5 perunggu, terpaut hanya 3 medali emas dari pemuncak ranking perolehan medali, Cina.

Secara total, kedua negara sama-sama telah mengumpulkan 19 medali, menempatkan keduanya sekarang dalam persaingan ketat perolehan medali Olimpide London 2012.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement