Ahad 12 Aug 2012 05:03 WIB

Upacara Penutupan Olimpiade 2012 akan Menegangkan

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Karta Raharja Ucu
Olimpiade London 2012
Foto: Jim Young/Reuters
Olimpiade London 2012

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Panitia Olimpiade London 2012 percaya diri bakal menyuguhkan upacara penutupan spektakuler. Mereka mengklaim bakal menggelar upacara penutupan yang tak kalah meriah dari upacara pembukaan.

Tema 'A Symphony of British Music' alias Simponi Musik Inggris dipilih untuk mengakhiri pesta olahraga akbar empat tahunan ini. Direktur film 'Billy Elliot', Stephen Daldry, sebagai sosok di balik layar upacara penutupan Olimpiade London 2012 berharap karyanya dapat membius para penonton baik yang langsung menyaksikan di stadion maupun lewat televisi.

Sutradara kenamaan ini memberikan sedikit bocoran seputar upacara penutupan Olimpiade London 2012 yang akan dihelat pada Ahad (12/8) malam waktu setempat. "Semua yang aneh, lucu, dan berbagai elemen akan dihadirkan dalam hiburan Ahad malam nanti. Ada tarian, pertunjukan dari berbagai era dan penampilan menarik lainnya," ujar Daldry seperti dikutip Telegraph, Sabtu (11/8).

Lantaran mengusung tema 'Simponi Musik Inggris', upacara penutupan Olimpiade London 2012 akan menghadirkan deretan musisi kenamaan Inggris. Musisi papan atas yang dipastikan memeriahkan malam penutupan adalah Spice Girls, George Michael, Muse, dan Ed Sheeran. Saat sesi latihan berlangsung, sederet musisi papan atas seperti Brian May, Annie Lennox, Pet Shop Boys, Tinie Tempah, Jessie J dan Kate Bush juga 'nongol' di arena gladi bersih.

Sedangkan superstar Inggris lainnya yang dikabarkan turut meramaikan upacara penutupan Olimpiade London 2012 antara lain, Elton John, The Who, Take That, Adele, The Kinks, Kaiser Chiefs dan Madness. "Semua orang menyebut upacara penutupan Olimpiade London 2012 ini sebagai acara paling meriah. Saya berharap masyarakat luas akan menyaksikannya secara langsung dari rumah, atau kafe. Ambil bir dan rayakan malam penutupan," papar Daldry.

Selain menampilkan 'Simponi Musik Inggris', upacara penutupan Olimpiade London 2012 juga akan memindahtangankan api obor olimpiade dari pihak penyelenggara Olimpiade London ke pihak penyelenggara Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Tidak lupa, penampilan atraksi karnival penari dan 'rapper' yang datang langsung dari Brasil selama delapan menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement