Jumat 10 Aug 2012 21:51 WIB

Mellouli Sabet Emas Perairan Terbuka Olimpiade 2012

Perenang Tunisia, Oussama Mellouli meraih medali emas di perairan terbuka.
Perenang Tunisia, Oussama Mellouli meraih medali emas di perairan terbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perenang Tunisia, Oussama Mellouli menjadi perenang pertama yang meraih medali di kolam renang dan perairan terbuka. Ia membawa pulag medali emas di nomor renang marathon putra di Olimpiade London 2012, Jumat (10/8).

Seperti dinukil Reuters, Mellouli berhasil melampaui prestasinya saat memenangi medali emas gaya bebas 1.500 meter di Olimpiade Beijing 2008. Ia sukses menunjukkan keperkasaannya setelah menyingkirkan para pesaingnya dan memenangi lomba 10 kilometer di Serpentine di Hyde Park London.

Perenang Jerman, Thomas Lurz harus puasa meraih medali perak. Sementara medali perunggu jatuh ke tangan perenang Kanada, Richard Winberger.

Mellouli memastikan emas setelah dia mencatat waktu satu jam 49 menit dan 55,1 detik di perairan terbuka itu. Sedangkan Lurz terpaut 3,4 detik dibelakang Mellouli dan menempati posisi kedua, menyusul Weinberger terpaut 1,8 detik di belakang Lurz. Lomba tersebut berlangsung di Hyde Park yang dibangun pada 1730 dan menjadi tujuan wisatawan yang berada di London.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement