Jumat 16 May 2014 14:24 WIB

Pacers Tantang Heat di Final Wilayah Timur

Pemain Indiana Pacers (hitam) mengepung pemain lawan yang coba melepaskan tembakan dalam di laga NBA.
Foto: AP/Matt Slocum
Pemain Indiana Pacers (hitam) mengepung pemain lawan yang coba melepaskan tembakan dalam di laga NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Unggulan teratas Indiana Pacers akan menghadapi juara bertahan Miami untuk mendapatkan satu tempat di final NBA. Pacers melenggang ke final wilayah berkat kemenangan 93-80 atas Washington Wizards pada Kamis.

Pemain Indiana, David West, mencetak angka tertinggi pada pertandingan ini yakni 29 angka. West menjadi penentu pada laju Pacers di kuarter keempat setelah Wizards sempat menghapus defisit 16 angka di kuarter keempat.

"Itu semua berkat David West," kata pelatih Pacers, Frank Vogel. "Ia mendongkrak kami, mencetak sejumlah angka penting.''

''David West benar-benar membakar semangat pemain kami dan mengendari ombak emosi di pertandingan ini dengan begitu banyak saat naik dan turun,'' katanya.

"Ia memiliki tekad yang mengagumkan. Ketika pertandingan menjadi sulit, ia maju dan melakukan apapun yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan,'' puji Vogel.

Pacers mengalahkan Washington pada empat pertandingan berbanding dua kemenangan milik Wizards pada seri "best of seven" dan melaju ke putaran final Wilayah Timur untuk tahun kedua secara beruntun.

Mereka akan menghadapi pertandingan ulang dengan Heat untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke final NBA bulan depan.

"Kami akan percaya siapa jati diri kami ini," kata West. "Kami tidak pernah kehilangan kepercayaan diri perihal kemampuan kami untuk mengalahkan tim-tim bola basket yang tangguh."

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement