Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Grizzlies Pecat Pelatih Hollins

Selasa 11 Jun 2013 14:50 WIB

Red: Didi Purwadi

Pemain depan Grizzlies Kevin Durant sedang membawa bola dan dihadang sejumlah pemain Thunder

Pemain depan Grizzlies Kevin Durant sedang membawa bola dan dihadang sejumlah pemain Thunder

Foto: NBA

REPUBLIKA.CO.ID, MEMPHIS -- Pelatih kepala Memphis Grizzlies, Lionel Hollins, tidak akan ditawari perpanjangan kontrak dan tidak akan kembali lagi ke klub itu. Demikian diumumkan Asosiasi Bola Basket Nasional (NBA) pada Senin (Selasa WIB).

''Kontrak Hollins berakhir pada 30 Juni, tetapi ia akan segera angkat kaki dari klub itu,'' kata klub dalam pernyataan mereka.

Hollins melatih klub franchise itu dalam beberepa kesempatan. Itu termasuk ketika menjadi pelatih interim dalam 60 pertandingan antara 1999-2000 saat klub bermarkas di Vancouver. Hollins juga sempat melatih di Memphis pada musim 2004-2005.

Ia menjadi pelatih kepala pada musim 2008-2009 dan sejak itu berada di Memphis. Hollins memiliki rekor 214-201 dan tercatat sebagai franchise terbaik dengan catatan 56-26 pada musim lalu.

Spekulasi tentang pekerjaan Hollins mulai dipertanyakan ketika Grizzlies tersingkir dalam empat laga lawan San Antonio Spurs pada kejuaraan Wilayah Barat.

Setelah berada di urutan kedua di bawah San Antonio di penyisihan Divisi Barat Daya, Grizzlies mengalahkan tim yang unggulannya lebih tinggi Los Angeles Clippers dalam enam pertandingan dan mengejutkan unggulan utama Oklahoma City Thunder dalam lima laga ketika maju ke putaran final kompetisi wilayah.

"Setelah melalui proses internal panjang, termasuk mengadakan pertemuan dengan Lionel dan perwakilannya, kami mengambil keputusan ketika organisasi bergerak ke arah berbeda," kata Jason Levien, CEO & mitra kerja Grizzlies, dalam pernyataan mereka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA