Rabu 29 May 2013 13:06 WIB

NBA Setujui Sacramento Kings Dijual ke Pengusaha India

Sacramento Kings
Foto: www.fansshare.com
Sacramento Kings

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- NBA menyetujui penjualan Sacramento Kings kepada grup yang dipimpin pebisnis kawakan India, Vivek Ranadive. Demikian liga mengumumkan pada Selasa (Rabu WIB).

Dewan gubernur NBA memutuskan dengan suara bulat untuk mengizinkan keluarga Maloof menjual klub itu ke Ranadive dengan harga yang dilaporkan sebesar 347 juta dolar. Keluarga Maloof telah menguasai kepemilikan Kings sejak 1999.

Terdapat upaya dari grup lain, yang dipimpin oleh ketua eksekutif Microsoft Steve Ballmer, yang ingin memindahkan tim itu ke Seattle. Namun, Dewan menolak proposal tersebut pada awal tahun ini.

Kesepakatan perihal stadion baru termasuk dalam paket yang ditawarkan Ranadive. Dewan kota Sacramento saat ini memiliki kesepakatan publik-swasta untuk membangun arena baru berkapasitas 18.500 kursi penonton.

Ranadive (55) yang tumbuh di Bombay, India, sebelumnya mendirikan perusahan komputer "real-time" bernilai miliaran dolar bernama TIBCO. Ia juga menulis beberapa buku keuangan dan investasi.

Seattle tidak memiliki tim NBA sejak SuperSonics pindah ke Oklahoma City pada musim 2007/2008. SuperSonics adalah klub yang telah dibentuk sejak 1967/1968.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement